Senin, 30 November 2009

Linux

Hi sobat semua dah lama lumayan gw kagak Posting abizz sibuk truZZ.okelah kalo begitu! kemaren ini gw udah uji coba beberapa distro linux...menurut gw sebagai seorang newbe dalam linux...menilai bahwa linux yang cukup User Friendly adalah Mandriva....setingnya kagak usah pake terminal cukup lwat GUI. perbandingannya gw udah coba ama Ubuntu...cuman kurangnya ubuntu banyak konfigurasi yang mesti di seting lewat terminal, trus tampilannya kurang mantap...mungkin karena faktor warna za...trus gw juga udah coba opensuse 11.2, tampilannya luar biasa cuman kagak suport ama NIC pnya gw nah gw browsing dan yang mirip ama XP jg ada namanya linux XP, cuman gw tertarik ama mandriva eh selain tampilannya bagus juga setingnya mudah dan suport ama hardware, trus udah disediakan aplikasi yang supor untuk aplikasi Windows di Linux diantaranya :
1. Wine
2.Virtual box...mau download ntar deh gw kasih linknya!

Tidak ada komentar: